Alasan Saya Masuk SMP Labschool Jakarta

Assalamualaikum, Halo semua!!!

 

Perkenalkan nama saya Rr. Putri Herianing Ramadhini, bisa dipanggil Putri atau Puput dari angkatan 31, kelas 7A dengan nomor presensi 29. Saya berasal dari SD Perguruan Cikini Jakarta Pusat, hobi saya adalah mendengarkan musik dan membaca buku.

 

Kali ini, saya ingin menjawab pertanyaan “Apa alasan kamu memilih masuk ke SMP Labschool Jakarta?” Alasan saya memilih masuk ke SMP Labschool Jakarta adalah karena SMP Labschool Jakarta merupakan salah satu SMP terbaik di Jakarta Timur. Alasan saya bukan hanya itu, saya memilih masuk ke SMP Labschool Jakarta juga karena prestasinya baik yang akademik maupun yang non-akademik terhitung sangat bagus dan banyak. Saya juga tertarik masuk ke SMP Labschool Jakarta karena pilihan ekstrakurikuler di SMP Labschool Jakarta banyak pilihan dan banyak macamnya, saya sendiri tertarik untuk masuk ekskul Bahasa Prancis dan ekskul Paskibra. Selain itu, saya yakin SMP Labschool Jakarta dapat mengasah minat dan bakat saya dengan sangat baik.

 

Pelajaran dan fasilitas di SMP Labschool Jakarta juga tergolong sangat baik, contoh fasilitas yang saya sukai dari SMP Labschool Jakarta adalah Ruang Kelas, Hallma, Lapangan Basket, Perpustakaan, Teater Kecil, Auditorium, Masjid, Ruang Musik, Lab. Komputer, Lab. Biologi, Lab. Kimia, Lab. Fisika, Toilet, dsb.

 

Saya juga tertarik untuk mengikuti organisasi-organisasi yang ada di SMP Labschool Jakarta, contohnya OSIS(Organisasi Siswa Intra Sekolah), MPK(Majelis Perwakilan Kelas), dan Rohis(Rohani Islam).

 

SMP Labschool Jakarta juga memiliki banyak kegiatan sosial, salah satunya adalah Labscare, Labscare adalah kegiatan membantu sesama selama kurang lebih 20 jam. Contoh-contoh kegiatan Labscare adalah membantu membersihkan Masjid, membantu anak-anak di Panti Asuhan, dan membantu orang-orang tua di Panti  Jompo.

 

Saya semakin bersemangat untuk bersekolah di SMP Labschool Jakarta karena saya telah mendengarkan materi-materi yang disampaikan dalam MPLS(Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SMP Labschool Jakarta. Menurut saya, MPLS(Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Hari ke-4 itu sangat seru, karena saya melihat berbagai macam penampilan seperti bermain piano, menggambar, bernyanyi, dan saya sendiri juga ikut tampil di Pensi(Pentas Seni) dengan menampilkan lagu I Love You 3000 karya Stephanie Poetri bersama dengan teman-teman saya yang berasal dari kelas 7A. Lalu saya juga telah melihat EXPO Ekskul SMP Labschool Jakarta.

 

Profil lulusan SMP Labschool Jakarta juga sangat menarik, yaitu Hafal dan Mengamalkan Juz 30(Bagi yang beragama Islam), Membuat Kartul(Karya Tulis) Ilmiah, Kepedulian Sosial(Labscare 20 jam), lalu yang terakhir adalah Dapat berbicara Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang.

Mapel(Mata pelajaran) yang kira-kira akan saya sukai adalah pelajaran IPA(Kimia) dan Bahasa Jepang.

 

Saya juga ingin sedikit bercerita tentang cerita saya dari awal pendaftaran hingga bisa masuk ke SMP Labschool Jakarta.

Awalnya saya mengikuti pendaftaran SMP Labschool Jakarta lewat jalur tes, lalu saya mengikuti tes masuk SMP Labschool Jakarta dan beberapa hari setelahnya saya mendapatkan pengumuman bahwa saya lolos tes masuk SMP Labschool Jakarta. Saya sangat senang dan langsung mengabari orang tua serta teman-teman saya. Sedihnya adalah ketika beberapa teman saya tidak lolos tes masuk SMP Labschool Jakarta, lalu saya mendapatkan surat edaran Tes Psikotes dan mendapat Ruang 15. Lalu setelah itu ada juga Brain Assessment dan Tes Kesehatan(Tes Urin).

 

Sekarang saya semakin bersemangat untuk menjadi Siswa SMP Labschool Jakarta yang berkarakter dan berprestasi!

 

Hal-hal di atas adalah alasan mengapa saya memilih masuk ke SMP Labschool Jakarta dan cerita saya dari awal pendaftaran hingga resmi menjadi Siswa SMP Labschool Jakarta.

Sekian dari saya, Terima kasih!

Wassalamualaikum Wr. Wb.





Komentar

Posting Komentar